Memuat...

Pemerintah Kota Tomohon Menggelar Ibadah Perayaan Menyambut Natal

Pemerintah Kota Tomohon menggelar Ibadah Perayaan menyambut Natal bertempat di Taman Kota Tomohon, Sabtu (16/12). Ibadah dipimpin oleh Khadim Pdt. Vonny Pangkey-Ngantung, S.Th dan Pdt. Letkol Inf Nixon Purnama, S.Th juga selaku Dandim 1302 Minahasa. Perayaan ini juga dirangkaikan dengan Safari Natal Pemerintah Propinsi Sulut.

Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE. Ak dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan menyambut natal oleh Pemerintah Kota Tomohon merupakan implementasi iman sebagai orang yang percaya unyuk memaknai akan kelahiran Kristus Sang Putra Natal, Pendamai yang Agung dan pembawa sukacita. “Sehingga dalam konteks inilah maka kebersamaan dan kerukunan antar seluruh anggota jemaat dan masyarakat senantiasa diharapkan boleh tercipta dalam kita merayakan pesta iman kelahiran Yesus Kristus,” ujar Eman.

Walikota mengajak agar momentum sukacita ini, sebagai wahana untuk menilai dan mengintropeksi diri dan memperbaiki iman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pemerintah Kota Tomohon bertekad untuk semakin mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, demi peningkatan proses pembangunan yang dapat dinikmati seluruh komponen masyarakat, dengan dasar saling meningkatkan, memahami dalam kebersamaan dan dilandasi semangat kerja keras, keras cerdas dan kerja tuntas” tambah Walikota.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tomohon menyampaikan ucapan selamat menyambut Natal Yesus Kristus 25 Desember 2017, selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2018 serta selamat Hari Ibu Ke-89 kepada segenap masyarakat Kota Tomohon, semoga sinar kasih Tuhan akan senantiasa menerangi dan mengiringi perjalanan kehidupan masyarakat Kota Tomohon yang penuh kekeluargaan dan persaudaraan di Kota Tomohon,” tutup Eman.

Sebelumnya, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemprov Sulut,  Dra. Linda Wantania, MM, M.Si saat membacakan sambutan Gubernur Prov Sulut mengucapkan selamat menyambut Hari Natal 2017 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2018. “Hendaknya dirayakan dalam kesederhaan dan sukacita agar menjadi berkat bagi sesama” ujar Wantania.

Masih dalam rangkaian acara yang sama, dilaksanakan penyerahan diakonia dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kota Tomohon. Turut menghadiri ibadah, anggota DPD/MPR RI ,Ir. Stefanus B.A.N. Liow, Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan, Ketua DPRD Kota Tomohon, Ir. Miky Wenur,  Kapolres Tomohon ,AKBP I Ketut Agus Kusmayadi ,SIK dan Wakapolres Tomohon, Kompol Joice Wowor, Kemenag Kota Tomohon, Evangeline Sepang, S.Pak, Kejari Tomohon diwakili Kasubag Pembinaan, Anita Kula, SH, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc, para tokoh agama dan tokoh  masyarakat serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

#tomohontangguh

Sumber : Bagian Humas dan Protokol

Bagikan...