Memuat...

Walikota Tomohon, Tatap Muka Dengan Kapolres Tomohon

Walikota Tomohon, Jimmy F.Eman, SE.Ak pada kesempatan pertama tatap muka dengan Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK, langsung melakukan kunjungan lapangan ke Kelurahan Tara-Tara Kec. Tomohon Barat
Walikota Tomohon, Jimmy F.Eman, SE.Ak pada kesempatan pertama tatap muka dengan Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi, SIK, langsung melakukan kunjungan lapangan ke Kelurahan Tara-Tara Kec. Tomohon Barat. Kunjungan lapangan ini adalah dalam rangka meninjau lokasi pemasangan CCTV sebagai sarana penunjang peningkatan keamanan warga masyarakat. Menariknya, terpasangnya CCTV ini merupakan hasil swadaya masyarakat setempat yang dipelopori oleh Camat Tomohon Barat, Edvin M. Joseph, SSTP, MSi, dan Lurah Tara-Tara, Djefry Mentang. Selaku Walikota Tomohon saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Kelurahan Tara-Tara bersama Perangkat Kelurahan, Lurah dan Camat, atas prakarsa mengadakan alat CCTV ini secara swadaya. Hal ini sangat positif dalam rangka menunjang program-program Pemerintah Kota Tomohon dan Kepolisian Resor Tomohon untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Apalagi, saat ini banyak isu-isu tentang berkembangnya kelompok- kelompok tertentu yang ingin menciptakan suasana yang mengancam ketidaknyamanan dalam masyarakat. ujar Eman.
Dalam tatap muka dengan Walikota, Kapolres Tomohon mengungkapkan bahwa Beliau sangat bangga bisa dipercayakan untuk melaksanakan tugas sebagai Kapolres di kota religius Tomohon ini. Senada dengan Walikota, Kusmayadi juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap swadaya masyarakat mengadakan alat CCTV yang bukan hanya menunjang Program Pemerintah, tapi juga Program-Program Kepolisian dalam menciptakan keamanan dan ketertiban. Dengan adanya fasilitas CCTV ini akan sangat membantu aparat dalam menangkal dan menindak gangguan keamanan yang sewaktu-waktu dapat terjadi. “Aparat saya akan bersinergi dengan PemerintahKelurahan dan Linmas untuk sama-sama menjaga dan menjamin keamanan bagi warga masyarakat Kota Tomohon”. ujar Kusmayadi
Menjadi harapan Walikota, apa yang telah dilakukan oleh Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Tara-Tara ini, boleh menjadi contoh dan dapat diikuti oleh seluruh Kelurahan yang ada di Kota Tomohon. Dengan demikian, keamanan dan ketertiban akan tercipta dan menjadi jaminan bagi kehidupan yang rukun dan damai di Kota Tomohon “Mari kita sama-sama mempertahankan kerukunan yang selama ini telah tercipta di Kota Tomohon, penghargaan kerukunan harmony award harus kita wujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila karena Kita Cinta Pancasila”, tutup Eman.
Dalam tatap muka ini, Walikota juga menyampaikan beberapa hal terkait situasi dan kondisi yang ada di Kota Tomohon sebagai gambaran awal bagi Kapolres Tomohon dalam mengawali tugas- tugasnya di Kota Tomohon. Hal lain yang disampaikan adalah bagaimana suasana rukun yang boleh tercipta selama ini di Kota Tomohon. Sehingga pada beberapa waktu yang lalu Kota Tomohon sebagai satu- satunya daerah di Sulawesi Utara boleh mendapatkan Penghargaan Kerukunan Harmony Award.
Pada kesempatan ini juga, Walikota dan Kapolres Tomohon beserta jajarannya menyampaikan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Bagi seluruh Umat Islam yang ada, termasuk Umat Islam yang ada di Kota Tomohon. Kiranya lewat bulan ramadhan yang penuh berkah ini, dapat dijadikan momentum introspeksi diri, untuk lebih meningkatkan keimanan terhadap Allah sumber segala rahmat.
Sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Tomohon, marilah kita tetap menjaga kerukunan, keamanan dan ketertiban, terutama di bulan suci ramadhan ini. kita hormati saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa, karena dengan demikian kita juga akan turut memperoleh dan merasakan berkat dari Tuhan yang Maha Kuasa. Jangan kita terpengaruh atau terprovokasi dengan isu-isu yang selama ini sengaja dihembuskan oleh pihak- pihak yang ingin memecah bela persatuan dan persaudaraan kita. Tapi mari Torang Baku-baku Bae, Baku-baku Sayang karena Torang samua basudara.
Turut hadir dalam tatap muka dan kunjungan lapangan Walikota bersama Kapolres: Asisten Umum, Novi Politon, SE, Kadis Pariwisata, Masna Pioh, S.Sos, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Juliana Karwur, MSi, Kasatpolpp: Nico Pangemanan, Kabag Humas dan Protokol, Christo Kalumata, SSTP, Kabag Umum, Josias Ngantung, Camat Tomohon Barat, Edvin Joseph, SSTP, Lurah Tara-Tara, Kabag Ops, Tony Salawati bersama segenap Jajaran Polres Tomohon.
sumber : Bagian Humas dan Protokol
Bagikan...