Memuat...

Walikota Tomohon Resmi Membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XI Pemerintah Kota Tomohon

Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE. Ak resmi membuka Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan XI Pemerintah Kota Tomohon, Pola Kemitraan antara Pemerintah Kota Tomohon dan Badan Diklat Daerah Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2017 yang digelar di Aula Home Stay Walian Tomohon, Senin (14/8/17).
Walikota Tomohon saat membuka kegiatan menegaskan Diklat Kepemimpinan ini merupakan suatu kegiatan yang wajib diikuti oleh Aparatur Pemerintah karena memegang peranan penting dan strategis bagi keberhasilan Pemerintah dan pembangunan, serta mendukung terciptanya Tata Kepemerintahan yang baik.
“Dalam penyelenggaraan diklat seperti ini peserta dituntut untuk menunjukkan kinerjanya dalam merancang suatu perubahan di unit kerjanya hingga memperoleh hasil yang signifikan yang nantinya menjadi bagian dalam pelaksanaan Pemerintahan demi kemajuan Kota Tomohon”, ucap Eman.
Eman didampingi Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan berharap peserta tidak sekedar mengikuti diklat untuk memenuhi persyaratan menduduki jabatan, melainkan harus menghasilkan perubahan sikap, perilaku dan etika PNS serta meningkatkan keterampilan dan keahlian dalam memimpin sebuah organisasi sehingga menjadi pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. “Jagalah kesehatan dan tetap fokus agar semua peserta dapat memperoleh hasil yang maksimal dan memperoleh kelulusan”, pesan Eman.
Sebelumnya Kepala BKPPD (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Kota Tomohon, Drs. Daniel Pontonuwu mengatakan tujuan kegiatan ini untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada Pejabat Struktural Eselon IV, dan sasarannya terwujudnya PNS yang memiliki kompetensi sesuai dengan persyaratan jabatan struktural Eselon IV.
Dijelaskannya peserta Diklat saat ini merupakan Pejabat Pengawas Eselon IV yang berjumlah 30 orang, laki-laki dan perempuan masing-masing 15 orang. “Pembukaan dan penutupan kegiatan dilakukan di Aula Home Stay, sedangkan untuk tempat penyelenggaraan Diklat di Badan Diklat Daerah Provinsi Sulut selama 97 hari kerja mulai 14 Agustus 2017”, jelasnya.
Sementara itu Kaban Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sulut, Ir. Jefry Senduk mengatakan dalam kerangka sistem manajemen kepegawaian di Indonesia, Pejabat Struktural Eselon IV memainkan peranan penting dalam melaksanakan kegiatan di instansinya masing-masing serta mengelola seluruh stakeholder dan memimpin bawahannya secara efektif dan efisien guna memperoleh hasil yang maksimal. “Tugas ini menuntut seorang pejabat eselon IV memiliki kemampuan dan kompetensi kepemimpinan operasional, yaitu kemampuan dalam membuat perencanaan kegiatan di instansi”, ujar Senduk.
Hadir sebagai Pemateri Ketua DPRD Kota Tomohon, Ir. Miky Wenur, Dandim 1302 Minahasa, Letkol Infantri. Jubert Nixon Purnama, S.Th, Kapolres Tomohon, AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi SIK, mewakili Kajari Tomohon Kasi Tindak Pidana Umum, Windu Sugiarto, SH. MH, hadir pula Para Perangkat Daerah Kota Tomohon.
sumber : Bagian Humas dan Protokol
Bagikan...