Memuat...

Walikota Tomohon Melaunching Bus Angkutan Khusus Pelayanan Publik Milik Dinas Perhubungan

Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE.Ak melaunching Bus Angkutan Khusus Pelayanan Publik milik Dinas Perhubungan.
Walikota Tomohon mengatakan bus angkutan khusus Pelayanan Publik ini bertujuan untuk mewujudkan transportasi Angkutan Publik yang mengutamakan Pelayanan Mudah, Murah, Aman dan Nyaman bagi masyarakat Kota Tomohon.
Sementara Kepala Dinas Perhubungan, Steven Waworuntu mengatakan ada dua unit bus Angkutan Khusus Pelayanan Publik yang diperuntukkan untuk menunjang Program Inovasi Pelayanan Publik yang dicetuskan Pemerintah Kota Tomohon dengan mendirikan Kantor Pusat Pelayanan Publik. Menurut Waworuntu bus ini akan melayani masyarakat yang akan menuju Kantor Pelayanan Publik di Kompleks Kantor Walikota ataupun masyarakat yang akan kembali dari Kantor Pelayanan Publik.
Bus ini akan melayani dua jalur yakni jalur selatan dan jalur utara dengan tiga lokasi sebagai titik naik dan turun penumpang. Akan dibangun halte khusus untuk tempat menaikkan dan menurunkan penumpang yakni Halte Selatan di Kelurahan Walian dan Halte Utara di Kelurahan Talete.
Karena itu kata Waworuntu kepada masyarakat yang akan menuju ke Kantor Pelayanan Publik dapat memanfaatkan bus tersebut dan tidak dipungut biaya.
“Untuk sementara sambil menunggu halte selesai dibangun dua unit bus tersebut akan standby di Kantor Pelayanan Publik dan Terminal sebagai lokasi menaikkan dan menurunkan penumpang,” kata Waworuntu. (*/jkt)
sumber : Dinas Perhubungan
Bagikan...