Loading icon Memuat...

Sosialisasi Pembudidayaan Ikan Sekaligus Mengukuhkan Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) Madya

Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE. Ak melalui Wakil Walikota, Syerly Adelyn Sompotan membuka kegiatan Sosialisasi Pembudidayaan Ikan sekaligus mengukuhkan Kelompok Pembudidaya Ikan (POKDAKAN) Madya, di balai benih Woloan 1 Tomohon Barat (30/11/2017).

“Cara budidaya yang baik adalah cara memelihara dan membesarkan ikan dengan baik dan memanen ikan dalam lingkungan yang terkontrol, sehingga memberikan jaminan keamanan pangan dari pembudidayaan dengan memperhatikan sanitasi,benih,pakan,obat ikan,bahan kimia dan bahan biologis yang tujuannya untuk menjamin mutu¬† dan keamanan pangan hasil pembudidayaan ikan”, urai Sompotan mewakili Walikota Tomohon saat membuka dan mengukuhkan kelompok pembudidaya ikan.

Kaitan pengukuhan terhadap kelembagaan pelaku usaha dalam hal ini Pokdakan merupakan bentuk penghargaan atas karya yang telah dicapai oleh 2 kelompok Pokdakan yakni Kelompok Budidaya Ikan(Pokdakan) Madya Kamang Rondor dan Lumaney. “Hal ini bertujuan agar dapat menumbuh kembangkan atau mevotifasi yang lebih besar,lebih giat dan efektif dalam usaha meningkatkan produksi perikanan”, jelasnya.
“Selamat atas capaian yang diraih dua kelompok dengan peningkatan status dari Pokdakan pemula menjadi Madya”, tutup Sompotan.

Sementara itu kepada peserta sosialisasi Ir. Vonny Pontoh selaku Kadis Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon berharap hasil keikutsertaan kegiatan ini akan menjadi dasar dalam mengembangkan cara pengelolaan ikan yang baik, juga dapat dijadikan sebagai bahan acuan untuk kegiatan selanjutnya.
Hadir sebagai peserta 30 orang yang merupakan utusan dari sejumlah Pokdakan di Kota Tomohon. Hadir pula Camat Tomohon Barat, Michael Joseph, SSTP, M.Si, Camat Tomohon Selatan, Ronald Kalesaran, SE.

#tomohontangguh

sumber : Bagian Humas dan Protokol

Bagikan...