Memuat...

Simulasi Tournament Of Flower (TOF) atau Parade Kendaraan Hias 2017

Simulasi Tournament Of Flower (TOF) atau Parade Kendaraan Hias 2017 kembali digelar hari ini, Jumat (4/8/17), yang sebelumnya dilaksanakan pada Senin lalu. TOF yang merupakan iven utama dalam agenda Tomohon Intenasional Flower Festifal (TIFF) nantinya akan digelar tanggal 8 Agustus 2017, disamping agenda yang tak kala menarik yang dilaksanakan 6 – 12 Agustus. Untuk diketahui Parade Kendaraan Hias mengambil start di Stadion Parasamya Walian dan finish di kompleks lapangan Rindam Kakaskasen Tomohon.
Berkisar 30 an kendaraan dinas digunakan dalam simulasi tersebut. Hal yang menarik dalam simulasi Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan ikut mengendarai kendaraan dinasnya dalam simulasi iringan Parade float kendaraan hias. Dalam simulasi para peserta parade seperti drum band ikut bersama diantara float yang ada.
Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan juga selaku Ketua Panitia TIFF 2017 menjelaskan simulasi ini kembali dilakukan untuk memastikan waktu yang akan ditempuh mulai start sampai finish sehingga nantinya parade akan berjalan sesuai yang diharapkan, disamping itu untuk dapat menyesuaikan dengan kondisi jalan yang akan dilalui serta keberadaan lalulintas. “Suksesnya kegiatan ini tentunya ada kerjasama dari seluruh elemen masyarakat , mari kita bersama-sama menyukseskan TIFF 2017, suksesnya kegiatan ini merupakan kesuksesan seluruh masyarakat Kota Tomohon”, ucap Sompotan.
Hal senada disampaikan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang mengharapkan kerjasama seluruh komponen masyarakat untuk mendukung akan jalannya kegiatan ini, karena kegiatan ini akan menggunakan sarana umum yakni jalan utama Kota Tomohon. Eman pun memintakan pengertian, bahkan memohon maaf kepada para pengguna jalan karena pada tanggal 8 Agustus nanti ketika Parade TOF akan dimulai jalan utama Kota Tomohon beberapa jam ditutup karena akan dilewati peserta parade, tetapi jalur lalulintas atau akses jalan para pengguna jalan tetap ada karena rekayasa lalulintas akan diatur bekerjasama dengan instansi terkait. Ikut juga dalam simulasi Sekretaris Kota, Ir. Harold Lolowang, MSc, Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, serta para Perangkat Daerah lainnya.
sumber : Bagian Humas dan Protokol
Bagikan...