Memuat...

Rapat Fasilitasi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Pelaksanaan Penyelenggaraan Tugas di Bidang Sosial dan Keagamaan

Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Tomohon melaksanakan Kegiatan Rapat Fasilitasi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Pelaksanaan Penyelenggaraan Tugas di Bidang Sosial dan Keagamaan di gedung eks DPPKBMD Tomohon, Senin (11/12/17).
Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE. Ak melalui Sekretaris Kota, Ir. Harold Lolowang saat membuka kegiatan berharap pertemuan ini dapat mendorong partisipasi kelompok masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menyampaikan pokok-pokok pikiran tentang faktor-faktor perekat umat dan masyarakat, yang diangkat dari nilai-nilai universal agama, budaya serta nilai sosial. “Disamping itu melalui kegiatan ini kiranya mampu mengarahkan segenap komponen masyarakat untuk lebih mengembangkan kerjasama dan kemitraan dalam berbagai lapangan kehidupan sosial, sehingga dapat mewujudkan suksesnya program pemerintah membangun masyarakat Kota Tomohon yang aman, tertib, sejahtera, rukun dan damai”, ucap Lolowang.
Kabag Kesra, Drs. Laurensius Kawuwung menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah mewujudkan Pemerintahan yang baik agar tercipta kerukunan umat beragama yang bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, menyelesaikan berbagai permasalahan yang mungkin timbul antara pemerintah dan masyarakat, antar umat beragama serta untuk menciptakan suasana yang harmonis, rukun dan damai dalam hidup bermasyarakat dan beragama di Kota Tomohon.
Pembawa materi dalam kegiatan Asisten Kesra, Dra. Truusje Kaunang, Kepala Kemenag Kota Tomohon, Evanglin Sepang, S. Pak, M.Si, mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Inf Juris Sahese. Hadir sebagai peserta perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat kelurahan se Kota Tomohon dan Presidium dan anggota Badan Kerjasama Antar Umat Beragama di Kota Tomohon.
sumber : Bagian Humas dan Protokol
Bagikan...