Memuat...

Proficiat atas syukuran pesta perak imamat dari Pastor Damianus Pongoh, Pr

Proficiat atas syukuran pesta perak imamat dari Pastor Damianus Pongoh, Pr, Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, SH dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE menghadiri acara syukur 25 Tahun Imamat Pastor Damianus Pongoh Pr yang dilaksanakan di Aula Paroki St. Antonius Padua Taratara, dan Rumah Keluarga Pongoh-Lasut Taratara. Dalam sambutannya Walikota menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Tomohon dan Keluarga mengucapkan proficiat atas syukuran pesta perak imamat dari Pastor Damianus Pongoh, Pr, pesta perak ini merupakan ungkapan rasa syukur kegembiraan dan kebahagiaan. Karena telah memberi arti dalam sebuah perjalanan yang yang telah membilang tahun ke 25 dalam pelayanan kepada Tuhan dan umat manusia, tentunya capaian ini akan senantiasa menjadi motivasi dan menginspirasi kepada umat. Bagaimana mereka tetap setia dalam panggilan imamatnya. Di dalam perjalanan menjadi imam tentunya penuh liku-liku dan perjuangan, oleh karena itu kami berharap para imam tetap setia dalam melayani umat dengan penuh kasih sayang.

Walikota juga mengatakan bahwa Pastor Dami ini sahabat saya, kami pernah satu sekolah dulu. Sebelumnya Wakil Walikota mengikuti Perayaan Ekaristi yang dipimpin Uskup Keuskupan Manado Yang Mulia Mgr. Benedictus E.R. Untu, MSC di Gereja Katolik Paroki St. Antonius Padua Taratara dan dihadiri Pastor Paroki St. Antonius Padua Taratara Pastor Fecky Singal, Pr, Ketua Panitia Johanis Wilar, SS, Dewan Pastoral Paroki, Pimpinan Wilayah Rohani, Pastores Biaran dan Biarawati serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. Dalam sambutannya Wawali menyampaikan dalam kesempatan penuh suka cita dan berbahagia ini. Saya berharap kepada umat agar bisa terinspirasi sehingga semakin banyak umat yang terpanggil untuk menjadi imam serta biarawan/biarawati demi misi pelayanan dan penggembalaan kepada umat. Kita menyadari bahwa cara Tuhan begitu istimewa ketika memilih, memanggil dan mengutus hambanya yang setia untuk melayani dengan kerendahan hati dan keyakinan penuh kepada kasih dan kuasa Allah. Berbahagialah orang yang engkau pilih dan yang engkau suruh mendekat untuk diam di pelataranmu (Mazmur 65:5).

Mengakhiri sambutan Wawali kembali menegaskan disiplin Protokol pencegahan Covid 19, jangan surut, upaya pencegahan dan penangulangan Covid 19 masih merupakan prioritas Pemerintah Kota, oleh karena itu kami meminta kepada seluruh warga masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol Covid 19. Saat ini mari hilangkan perbedaan, kita fokus pada peningkatkan kesejahtraan masyarakat. Selain itu mari kita tingkatkan kerukunan umat beragama di Kota Tomohon perlu di ingat Agama tidak mengajarkan kejahatan. Pelestarian dan peningkatan budaya lokal seperti maengket, musik bambu, maazani dan kolintang menjadi fokus saya, saya mendorong penuh pelestarian dan peningkatan budaya-budaya tersebut.

#tomohonhebat
Sumber : bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Bagikan...