Memuat...

PERAYAAN PESTA PELINDUNG PAROKI ST. ANTONIUS PADUA TARATARA, PENERIMAAN SAKRAMEN KRISMA DAN PEMBERKATAN AULA ST. YOSEP STASI KAYAWU

Tempat  Gereja Katolik St. Antonius Padua Taratara, Minggu 13 Juni 2021. Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Uskup Keuskupan Manado Yang Mulia Mgr. Benedictus E.R. Untu, MSC bersama Pastor Paroki St. Antonius Padua Taratara Pastor Fecky Singal, Pr. Hadir DPP Bidang Organisasi Johanis Wilar, SS, Dewan Pastoral Paroki, Ketua-Ketua Wilayah Rohani, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, dan Krismawan Krismawati.

Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH dalam peresmian serta pemberkatan aula Santo Yosep Stasi Kayawu mengatakan Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja bersama seluruh umat Katolik yang telah bersatu padu dalam membina, membangun keutuhan gereja dan keutuhan umat. Serta berhasil membangun aula Santo Yosep Stasi Kayawu yang hari ini juga akan diberkati. Karya indah ini adalah bagian dari peran aktif umat bagi kelangsungan pembangunan di Kota Tomohon. Perlu diingat bahwa sinergitas antara para pemimpin umat dan gereja dengan pemerintah, mutlak harus terus di jaga dan dipelihara agar pelayanan gereja dan pemerintahan berjalan seirama untuk tercapainya tujuan bersama.

Perayaan pesta pelindung Santo Antonius Padua harus dimaknai dengan penuh sukacita dan damai sejahtera. Karena perayaan ini merupakan moment sakral dan penting bagi umat beriman dalam menghayati sisi kehidupan dari Santo Antonius Padua, dimana semasa hidupnya telah mengabdikan diri untuk mengikuti Yesus dengan sepenuh hati. Sehingga keteladanan Santo Antonius dalam mewartakan kabar sukacita Tuhan lewat khotbah-khotbahnya, kiranya dapat mendorong kita untuk meneladani kehidupan Santo Antonius untuk mewartakan kabar sukacita kepada dunia melalui pesta pelindung paroki, yang saat ini dirangkaikan dengan penerimaan Sakramen Krisma dan pemberkatan aula Santo Yosep Stasi Kayawu.

Sebagai pemerintah kami mengharapkan topangan dan kerjasama dari seluruh umat yang merupakan bagian dari masyarakat Kota Tomohon, untuk mendukung dan turut serta melaksanakan setiap program pembangunan yang sedang, sementara dan akan dilaksanakan untuk mewujudkan Visi : Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera, dengan Misi pertama yaitu Menjaga dan Melestarikan Tomohon sebagai Kota Religius.

 Sebelumnya Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE usai perayaan Ekaristi mengatakan Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, Walikota keluarga Senduk-Karundeng bersama Wakil Walikota keluarga Lumentut-Sangi menyampaikan proficiat, kepada umat Katolik Paroki Santo Antonius Padua Taratara atas perayaan pesta pelindung, dan penerimaan Sakramen Krisma kepada 132 Krismawan dan Krismawati.

Kepada para penerima Krisma yang didominasi oleh kaum muda milenial ini, agar selalu mengedepankan iman kepada Tuhan.
Karena percuma kita pintar dan memiliki SDM yang tinggi, kalau iman kita bobrok, jadi semua harus berjalan seiring sejalan. Besar harapan iman, pengharapan dan kasih para Krismawan dan Krismawati bisa tumbuh selalu dalam kehidupan sehari-hari dan hidup seturut kehendak Tuhan, agar bisa menerima janji-janji Kristus.

Saya mengingatkan kepada umat Katolik St. Antonius Padua Taratara bahwa program vaksinasi Covid-19 oleh pemkot Tomohon sementara berlangsung, untuk itu saya mengajak seluruh umat untuk segera mendaftar di Kantor Kelurahan atau Puskesmas dengan membawa KTP.
Karena jika ada masyarakat yang enggan menerima vaksin, maka kedepan segala urusan yang menyangkut dengan urusan pemerintah tidak akan dilayani, termasuk mereka yang menerima program bantuan dari pemerintah, jika menolak di vaksin maka bantuan tersebut akan di hapus. Untuk umat dan seluruh masyarakat Taratara, kami sudah ada kesepakan dengan Gubernur dan akan ada MoU dimana Taratara tidak akan lagi menjadi Tempat Pembuangan Akhir (TPA), TPA akan dipindahkan.

#tomohonhebat
Sumber : bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Bagikan...