Memuat...

Perayaan Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Jemaat GMIM Bait-lahim Talete Satu yang ke-71

Perayaan Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun Jemaat GMIM Bait-lahim Talete Satu yang ke-71 dirangkaikan dengan penerimaan Pdt. Michael Frans, S.Th dihadiri oleh Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE .Ak bersama Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan, Anggota DPD RI, Ir. Stefanus B.A.N. Liow, Ketua DPRD Kota Tomohon, Ir. Miky J.L.Wenur dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Ir. Harold Lolowang, M.Sc, M.Th Minggu(30/7).
Walikota dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun ke-71 Jemaat GMIM Bait-lahim Talete Satu, semoga Tuhan Yesus Kristus akan senantiasa menyinari dan mengiringi perjalanan kehidupan sekaligus mengokohkan tekad dan semangat dalam memaknai pelayanan kepada jemaat maupun masyarakat. Perayaan ini kiranya akan makin mempertinggi dan memperkokoh motivasi pelayanan kepada jemaat, yang dibarengi dengan langkah introspeksi terhadap keberhasilan pelayan, guna memantapkan program pelayanan kedepan. Karena lewat kebersamaan merupakan cara yang ampuh dalam mewujudkan jemaat yang mandiri, sehingga misi gereja untuk menyampaikan sukacita kepada semua orang, akan dapat dilaksanakan dalam keindahan persaudaraan yang rukun, dimana Injil kabar baik terus didengungkan dalam suasana sukacita dan damai sejahtera.
Kesempatan ini pula Walikota menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan program-program Pemerintah yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini yaitu Tomohon International Flower Festival 2017 yang telah menjadi agenda tahunan nasional dan akan diadakan dari tanggal 8-12 Agustus 2017, serta juga perayaan seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon serta denominasi agama yaitu Pengucapan Syukur tanggal 6 Agustus 2017 dan juga pemecahan rekor MURI untuk pembakaran nasi jaha terbanyak pada 7 agustus 2017 dimana masyarakat diharapkan dapat ambil bagian dan turut hadir untuk menyaksikan dan selanjutnya akan menikmati sajian nasi jaha bersama dengan para tamu, undangan, serta turis asing dan mancanegara yang sudah mulai datang ke Kota Tomohon ini,”mohon dukungan dari jemaat dan masyarakat Kota Tomohon untuk mensukseskan bersama kegiatan ini sebab ini dipersembahkan dari Tomohon untuk dunia”, jelas Eman.
Ia menambahkan bahwa setelah TIFF, jemaat dan masyarakat akan disibukkan dengan persiapan pelaksanaan Festival Seni dalam rangka HUT PKB GMIM pada Bulan Oktober nanti. “kita bersyukur mendapat kepercayaan Sinode GMIM untuk menggelar kegiatan akbar tahunan ini. Untuk itu saya mengajak seluruh jemaat dan masyarakat untuk bersama-sama kita sukseskan juga kegiatan sinodal ini dan marilah kita menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik. Sukses kegiatan ini tentunya akan menjadi bukti nyata sinergitas antara Pemerintah dan Gereja. Semua keberhasilan yang ada di Kota Tomohon itu semua berkat topangan doa serta dukungan semua pihak termasuk di dalamnya pihak Gereja.
Kesempatan yang sama sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang dibacakan DR. Frangky Manumpil selaku Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan SDA Setda Provinsi Sulut mengatakan, jemaat di tempat ini senantiasa tampil sebagai pelopor kehidupan yang rukun dan damai di bumi nyiur melambai dan mari kita terus tingkatkan sinergitas dalam menntrasformasikan setiap potensi serta sumber daya yang kita miliki untuk mensolusikan berbagi permasalahan Gereja dan Bangsa saat ini.
Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE. Ak dan Wakil Walikota, Syerly Adelyn Sompotan juga memberikan bantuan dana untuk pelayanan GMIM Bait-lahim Talete Satu. Tampak hadir Pdt. Yani Rende, M.Th selaku Wakil Sekretaris BPMS GMIM Bidang Data Informasi yang juga Khadim dalam Ibadah, Ketua BPMW Tomohon II, Pdt. Grace Rumengan-Ngantung, M.Th, Ketua BPMJ GMIM Bait-lahim Talete Satu, Pdt. Ferdy Rumampuk, S.Th, Para Pendeta Pelayan, Pelsus dan jemaat kolom 1-30, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan tamu undangan.
sumber : Bagian Humas dan Protokol
Bagikan...