Memuat...

Penilaian Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Tahap III Tingkat Nasional di Kota Tomohon

Tomohon – Kamis, 24/08. Bertempat di Ruas Tugu Tololiu sampai Simpang Empat Walian dilaksanakan penilaian Kawasan Tertib Lalulintas tahap III Tingkat Nasional. Penilaian dilakukan oleh Tim Gabungan dari Korlantas Kombespol Darto Juhartono, MH, selaku Kabid Jemenosprek Korlantas Polri, dari Kementerian Perhubungan RI, Koesbiantoro sebagai Kasie Evaluasi Andalalin dan dari Dirjen Binamarga Kemen PUPR RI.
Penilaian ini diterima oleh Kepala Dinas Perhubungan, Steven Waworuntu, SSTP bersama para Kepala Bidang dan Kapolres AKPB I Ketut Agus Kusmayadi beserta Jajarannya. Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) merupakan suatu ruas jalan/koridor/wilayah tertentu yang disepakati oleh instansi terkait dalam menjalankan tugas sesuai kewenangan masing-masing secara terpadu maupun bagi pengguna jalan dalam memanfaatkan jalan sesuai dengan peruntukannya,sehingga lalu lintas dan angkutan dapat terselenggara secara selamat, aman,lancar, nyaman dan efisien.
Penilaian ini berdasarkan laporan hasil kegiatan,data-data serta survey/peninjauan lokasi yang dijadikan KTL survey ini terdiri antara lain pengecekan Pos Terpadu, marka jalan, rambu-rambu, papan petunjuk dan sarana prasarana lainnya ungkap Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dishub Kota Tomohon, Ivana Oroh, SSTP.
“Untuk mengupayakan kawasan tertib lalu lintas perlu adanya koordinasi dan sinergritas secara terpadu untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di Kota Tomohon”, kata Kepala Dinas Perhubungan. Diharapkannya, Kota Tomohon dapat menjadi kawasan percontohan daerah yang lain, tapi juga harus terus meningkatkan pelayanan lalu lintas dari semua instansi terkait dengan ini, tutupnya.
sumber : Dishub Kota Tomohon
Bagikan...