Penghargaan PRIA 2017

Pemerintah Kota Tomohon menerima penghargaan PR (Public Relations) Indonesia Awards (PRIA) 2017 setelah dinyatakan sebagai pemenang PRIA Awards kategori Media Relation Regional Sulawesi sub kategori pemerintah kota, dan untuk Kota Tomohon masuk dalam pemenang lima besar tingkat kota regional sulawesi.

Penghargaan ini diterima Asisten Perekonomian Setda Kota Tomohon Ronni Lumowa, S.Sos ,MSi mewakili Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, dan diserahkan oleh Mayjen TNI Wuryanto selaku Kapuspen (Kepala Pusat Penerangan Tentara Nasional Indonesia) di Ballroom Hotel Harris Sunset Road Kuta Bali jumat (24/3/17).

Proses penilaian kategori media relations, yakni PRIA bekerjasama dengan PT Isentia dengan memonitoring pemberitaan pemerintah daerah/kementerian/lembaga/korporasi/organisasi di 20 media cetak mainstream di Indonesia sepanjang tahun 2016, dan hasilnya Kota Tomohon masuk dalam pemenang.

“PRIA 2017 menghadirkan 5 kategori yakni kategori media relations awards, media internal, program PR, departemen PR, dan kategori platinum awards. Sedangkan untuk metode penjurian PRIA sangat khas, kredibel dan terpercaya yang dilakukan oleh tim dewan juri dari unsur-unsur pakar PR, praktisi PR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, fotografer bersama jurnalis senior, praktisi desain dan branding serta PR Indonesia Gurus”, jelas Asmono Wikan selaku Founder & CEO PR Indonesia.

Ditambahkannya PR Indonesia memberikan penghargaan kepada setiap aktivitas yang bertujuan untuk mewujudkan credibility dan trust pemerintah, kementerian, lembaga, koorporasi organisasi di mata stakeholders. “Untuk tahun ini kami mengadakan kompetisi kehumasan/public relation paling komprehensif bertajuk The 2nd PR Indonesia Awards, dan tema kegiatan kali ini adalah Karya PR Indonesia Untuk Bangsa”, ungkap Wikan.
Saat bersamaan PR Indonesia mendeklarasikan program PR melawan hoax atau berita palsu.

Usai kegiatan, Asisten Perekonomian Ronny Lumowa, S.Sos ,MSi mengatakan penghargaan yang diterima ini merupakan prestasi yang luar biasa berkaitan dengan kehumasan, hal ini menambah lagi berbagai raihan yang dikoleksi oleh pemerintah Kota Tomohon dibawa kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wawali Syerly Adelyn Sompotan.
Kesempatan itu Lumowa mewakili pemerintah Kota Tomohon sepakat menyatakan komitmennya melawan produksi penyebaran berita palsu/hoax melalui penandatangan deklarasi PR melawan hoax.

Terpisah, Walikota dan Wakil Walikota Tomohon memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pemkot serta seluruh masyarakat Kota Tomohon yang senantiasa melaksanakan serta mendukung segala program kegiatan pemkot sehingga menciptakan hal yang baik dan menarik sekaligus menjadi bahan pemberitaan publik yang bermanfaat, demikian juga kepada insan pers yang selalu bersinergi dengan pihak pemerintah Kota Tomohon melalui pemberitaan atau penyebarluasan informasi yang menampilkan berita-berita yang baik dan bermanfaat, dan tidak menampilkan hoax atau berita-berita palsu. “Ini merupakan kebanggaan bagi kehumasan pemkot bersama unsur pers serta seluruh masyarakat Kota Tomohon”, ucap Eman.