Pelantikan Pengurus GBKT Periode 2017-2021

Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sulawesi Utara Steven Kandouw melalui Drs. Hengky Lasut selaku Ketua harian GABSI Sulut melantik Pengurus Gabungan Bridge Kota Tomohon (GBKT) Masa Bakti 2017 – 2021. Pelantikan dilakukan disela kegiatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Britge se-Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon, pada hari Sabtu 18 Maret 2017.

Para pengurus GBKT Periode 2017-2021 yang dilantik adalah Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak sebagai Pelindung, Pembina Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon DR Juliana D Karwur dan Jack A Palar. Sebagai Ketua Umum Josias Makalew, Ketua Harian Jongky Tumbel, Sekretaris Umum Vecky Supit, Sekretaris I Mac Ronald Kambey, Sekretaris II Tony Salawati, dan Bendahara Umum dipercayakan kepada Novi Politon.

Untuk bidang-bidang dalam kepegurusan GBKT, dipercayakan kepada Mac Wajong, sebagai koordinator Bidang Teknik dengan anggota Donal Mantouw, Johny Mendur, Alex Mangkey. Untuk Bidang Dana, dibawah koordinator Swingly Ngantung, dengan anggota Conny Wewengkang, Rino Lapian, Ronny Mantouw, Janny Wuisan, Denny Mangundap, pada Bidang Hubungan Masyarakat dibawah koordinator Christo Kalumata, dengan anggota Donny Turang, Kiki Sualang, dan untuk Bidang Bridge Masuk Sekolah (BMS) Koordinator Jorry Kaunang anggota Stephanus Poluan.

Walikota Tomohon selaku pelindung dalam kepengurusan GBKT pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik, sembari berharap kedepan melalui pengurus ini akan lebih peduli sekaligus dapat mengembangkan olah raga bridge di Kota Tomohon. “Bridge ini sangat istimewa karena dapat diikuti semua tingkatan umum baik anak-anak/pelajar sampai lansia”, ucap Eman.

Kedepan cabang olahraga bridge akan masuk dalam kalangan sekolah karena hal ini merupakan bagian dari peningkatan pendidikan karakter pelajar. Dengan adanya program bridge masuk sekolah diharapkan dapat menghasilkan atlit yang berprestasi sehingga Kota Tomohon dapat kembali bangkit dalam olahraga bridge di tingkat provinsi, nasional bahkan bisa tampil di tingkat international. “Semoga dalam berbagai kejuaraan diberbagai tingkatan, Kota Tomohon akan dapat memperoleh hasil yang maksimal, dan dengan adanya kejuaaraan saat ini Tomohon dapat memperoleh atlit yang nantinya dapat dipersiapkan dalam kejurnas nanti dan dapat menggarumkan nama Kota Tomohon”, tutup Eman.

Sementara itu Ketua Umum Josias Makalew berharap semua pengurus untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam meningkatkan olahraga ini. “Mari kita bergandengan tangan dalam mengurus organisasi ini, sekaligus menciptakan komunikasi yang baik agar kedepan berdampak baik dalam peningkatan olahraga bridge di Kota Tomohon”, ujar Makalew. Ditambahkannya program dalam meningkatkan bridge saat ini yakni mempersiapkan para atlit untuk mengikuti kejurnas pada bulan juli 2017 nanti, selain itu program bridge masuk sekolah.