Memuat...

Panitia TIFF Melakukan Rapat Dengan Unsur Polres Tomohon terkait Rencana Pengamanan TIFF 2017

Panitia TIFF (Tomohon Internasional Flower Festival) 2017 didalamnya Jajaran Pemerintah Kota Tomohon melakukan rapat bersama unsur Polres Tomohon kaitan dengan pelaksanaan berbagai agenda TIFF termasuk rencana pengamanan dalam rangka TIFF 2017 yang digelar di Rumah Dinas Walikota Jumat (28/7/17). Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE. Ak didampingi Wawali, Syerly Adelyn Sompotan saat memimpin rapat kembali memaparkan berbagai agenda yang akan dihelat nanti. Dijelaskannya TIFF 2017 akan dilaksanakan pada tanggal 8 – 12 agustus dengan tema The 7 (seven) Wonders Of Tomohon atau 7 keajaiban Tomohon, dan akan menampilkan 5 agenda utama yakni 8 agustus Tournament Of Flower (TOF), 7 – 10 agustus Kontes Ratu Bunga Nusantara, 8 agustus Tomohon Flower Carnival, 9 – 12 agustus Tourism Trade Investment and Floriculture Expo, 9 -12 agustus Pagelaran Seni Budaya Nusantara. Ditambahkannya selain iven utama, ada juga Iven tambahan yang sangat menarik yakni pengucapan syukur Kota Tomohon tanggal 6 agustus dan pemecahan rekor muri pembuatan nasi jahe terbanyak di tanggal 7 Agustus serta rencana launching kantor pelayanan publik.
“Salah satu faktor yang sangat penting demi suksesnya kegiatan ini adalah kaitannya dengan keamanan”, ucap Eman. Kepada seluruh komponen masyarakat dimintakannya untuk dapat bekerjasama, bersinergi dengan aparat keamanan yang tentunya sudah menyatakan siap mengamankan akan perhelatan akbar TIFF 2017. Diketahui pada pekan lalu Walikota Tomohon telah melakukan rapat koordinasi dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito di ruang rapat Polda kaitan pengamanan kegiatan ini dan pihak Polda Sulut didalamnya Polres Tomohon sangat siap dalam hal pengamanan kegiatan tersebut, sekaligus turut menyukseskan berbagai agenda yang ada.
Sementara itu Kapolres Tomohon, AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK didampingi Wakapolres Kompol Dewa Made Palguna SH SIK menegaskan pihaknya sangat siap untuk melakukan pengamanan dalam agenda TIFF nanti. Dijelaskannya dalam penempatan personil pihaknya telah mengaturnya sehingga setiap lokasi pelaksanaan agenda nantinya akan dapat meminimalisir ataupun mengatasi kalaupun ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, apalagi dalam hal pengamanan para tamu pada umumnya, “Khususnya pelaksanaan TOF (Tournament Of Flower) atau pawai kendaraan hias yang akan menggunakan jalan utama, kami telah merencanakan rekayasa lalulintas sehingga tidak terjadi kemacetan, termasuk lalulintas dipengucapan syukur nanti”, ujar Kusmayadi
“Dalam pengamanan nanti tentunya kami akan bekerja sama dengan unsur Pol PP, Dishub bersama para Linmas”, tambahnya. Senada disampaikan DanRindam Kodim 13 Merdeka, Kol. Inf .Aminton Manurung yang hadir dalam pertemuan tersebut. Manurung mengatakan pihaknya bekerja sama dengan jajaran Polres siap menyukseskan TIFF 2017 terlebih khusus dalam hal pengamanan, bahkan diungkapkannya pihaknya siap untuk memfasilitasi lokasi beberapa agenda yang rencananya akan dilaksanakan di kompleks kantor Rindam. “Intinya kami siap menyukseskan semua program Pemkot Tomohon”, tutupnya. Tampak hadir Sekretaris Kota, Ir. Harold Lolowang, MSc bersama Para Perangkat Daerah termasuk para Camat dan Lurah Se -Kota Tomohon, hadir pula jajaran Polres Tomohon, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
sumber : Bagian Humas dan Protokol
Bagikan...