Memuat...

Kunjungan Lapangan Panitia khusus Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) DPRD Kota Tomohon

Dilakukan secara serentak dalam bentuk pertemuan yang digelar di Show Window Kakaskasen Tomohon Utara pada hari Rabu, 29 Maret 2017.

Kunjungan di tiap perangkat daerah mulai dilaksanakan kemarin hari. Untuk semua bagian Sekretariat Daerah Kota Tomohon kunjungannya dilakukan secara serentak dalam bentuk pertemuan yang digelar di Show Window Kakaskasen Tomohon Utara pada hari Rabu, 29 Maret 2017. Disamping itu ada beberapa perangkat daerah yang dikunjungi langsung.

Perangkat daerah yang terjadwal kemarin hari adalah Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan, Inspektorat, Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah, Bagian Organisasi dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah, Bagian Hukum Sekretariat Daerah, Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah, Bagian Umum Sekretariat Daerah, Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah, Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Sosial. Untuk perangkat daerah lainnya kunjungannya dilaksanakan pada hari Kamis, Jumat dan Sabtu (30 Maret – 1 April 2017).

Frets H Keles selaku ketua panitia khusus mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan dengan unsur perangkat daerah untuk membicarakan kaitannya dengan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Tahun Anggaran 2016. “Yang dilakukan saat ini adalah meninjau kembali apa yang telah dilakukan setiap perangkat daerah berkaitan dengan LKPJ Tahun Anggaran 2016, dalam pertemuan ini membicarakan berbagai hal yang telah dilakukan berkaitan dengan realisasi anggaran tahun 2016 di tiap perangkat daerah, banyak hal yang telah dipaparkan dari perangkat daerah oleh karena itu hal-hal yang telah dilakukan sebelumnya yang belum maksimal perlu diperbaiki dan dilakukan lebih maksimal lagi”, ujar Keles.

Wakil Ketua Pansus Harun Lululangi menambahkan kegiatan yang dilakukan saat ini bukan untuk mencari kelemahan hasil presentasi dari unsur perangkat daerah, tetapi untuk saling memberikan masukan yang berkaitan dengan realisasi anggaran di tiap bagian yang dipaparkan.

Anggota Pansus yang hadir pada Kesempatan itu Cherly Mantiri SH, Djemmy Sundah SE, Michael Lala, Erens Kereh, Ladys Turang SE, Syeny Supit.

Bagikan...