Memuat...

Ketua DPRD Kota Tomohon Apresiasi Getsemani Lansot Youth Choir dalam 6th Bali International Youth Choir

Bali – GMIM Getsemani Lansot Youth Choir Tomohon tampil dalam kegiatan Bali International Choir Festival (BIFC) ke-6 yang diselenggarakan oleh Bandung Choral Society pada tanggal 14 – 20 Juli 2017. Bali International Choir Festival adalah kegiatan yang mampu menarik daya tarik paduan suara di Indonesia dan luar negeri. Tercatat peserta dari Indonesia ada 103 peserta dari 23 provinsi dan 8 peserta dari luar negeri.
Ketua DPRD Kota Tomohon Ir. Miky J. L. Wenur mengapreasiasi kegiatan ini seraya menyampaikan selamat atas keterwakilan Paduan Suara dari Tomohon dalam ajang International ini. “Selamat dan sukses kepada GMIM Getsemani Youth Choir, tetap tingkatkan talenta yang Tuhan beri dan jadilah generasi yang membanggakan bagi Kota Tomohon”, tandasnya melalui satu sosial media.
GMIM Getsemani Lansot Youth Choir (Getsyoth Choir) dibawa pimpinan Pnt. Toar U. Y. Pangkey, ST. MT mengikuti Kategori Music of Religion dengan 35 personil/penyanyi dari Pemuda GMIM Getsemani Lansot Tomohon Selatan membawakan 2 (dua) lagu yaitu Ritual Suci dan Toki Batu Bernyayi Puji Tuhan dengan Pelatih Mario J. Carundeng dan Assisten Pelatih Refly Rondonuwu yang tampil tanggal 15 Juli 2017 di Sanur Paradise Main Hall.
Hasilnya, Paduan Suara ini mendapatkan Gold Medal dengan nilai 33.08, dan menempati peringkat kedua pada kategori yang diikuti serta mendapat kesempatan tampil lagi dalam Choir Championship pada tanggal 16 July 2017. “Semua karena Tuhan dan untuk kemuliaan Tuhan”, ungkapan syukur dari Pimpinan Rombongan Pnt. Toar, lanjutnya keberadaan kami disini adalah berkat dukungan dan doa dari jemaat dan masyarakat tapi juga dari semua pihak yang membantu dalam dukungan dana, terutama ijin dari seluruh orang tua/keluarga peserta paduan suara. Momen BICF ini juga menjadi salah satu bentuk promosi budaya dan wisata Kota Tomohon terutama menjelang Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 dibulan Agustus nanti, ungkap Ibu. Pingkan Sekretaris Tim Kerja BICF Getsyouth Choir yang ikut dalam kegiatan ini.
Ikut juga berada di Bali dalam festival 6th BICF 2017 ini adalah Pdt. Wowor Turang, S.Th (Ketua BPMJ GMIM Getsemani Lansot), Marthen Gosal Sekretaris Jemaat yang juga Direktur PDAM Kota Tomohon, beberapa majelis jemaat, orang tua peserta dan orang Tomohon yang tinggal di Bali.
sumber : Bagian Humas dan Protokol
Bagikan...