Memuat...

IBADAH SYUKUR HARI ULANG TAHUN KE-158 JEMAAT GMIM PETRA KINILOW WILAYAH KAKASKASEN

Tempat  Gereja Gmim Petra Kinilow, Senin, 31 Mei 2021 Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH dalam sambutannya mengatakan atas nama pemerintah Kota Tomohon, saya mengucapkan selamat bersyukur atas ketambahan usia jemaat. Semoga, rangkaian sukacita yang dirasakan jemaat akan menjadi motivasi dalam pelayanan maupun dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat. Sebagai bentuk rasa syukur atas kasih karunia dan anugerah Tuhan atas hari ulang tahun jemaat, maka menjadi kewajiban bagi segenap jemaat untuk senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan yang selalu menjaga dan memelihara kita sekalian, dalam mewartakan kabar keselamatan di tengah dunia ini.

Saya berharap melalui perayaan syukur hari ulang tahun ini, jemaat senantiasa memelihara komitmen iman kepada Tuhan dan mewujudkan kasih kepada sesama. Ditengah kesuksesan dalam menjaga dan memelihara keharmonisan dalam hidup bergereja dan bermasyarakat, perlu saya ingatkan kepada jemaat bahwa janganlah kita hanya fokus pada pembangunan gedung yang megah, tetapi kita mengabaikan kualitas iman percaya kita kepada Tuhan dan perhatian kita kepada sesama manusia. Untuk itu, saya mengajak seluruh jemaat agar terus mengokohkan kualitas iman percaya kita, serta senantiasa menjadi sumber sukacita, inspirasi dan damai sejahtera dalam pelayanan, dengan terus menjaga tutur kata, tingkah laku dan etika dalam menjalankan pelayanan.

Berkat sinergitas dan kerjasama yang terjalin antar segenap komponen masyarakat Kota Tomohon, sejauh ini kita telah mampu membawa Tomohon semakin maju dan hebat. Sehingga, tidak bisa di sangkal bahwa seluruh masyarakat Kota Tomohon termasuk jemaat Gmim Petra Kinilow turut berkontribusi dalam menorehkan berbagai capaian pembangunan di daerah ini, serta senantiasa memberikan dukungan terhadap setiap program dan kegiatan yang dilaksanakan di Kota Tomohon. Oleh sebab itu pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja bersama seluruh jemaat yang telah bersatu padu dalam membina, membangun keutuhan gereja dan jemaat. Serta turut menjaga persatuan dan kesatuan, memelihara toleransi antar umat beragama, sekaligus berperan aktif bagi kelangsungan pembangunan di Kota Tomohon.

Perlu saya ingatkan kepada jemaat bahwa sinergitas antara pemimpin gereja dan jemaat dengan pemrintah mutlak harus terus dijaga dan dipelihara. Agar pelayanan gereja dan pemerintahan berjalan seirama untuk tercapainya tujuan bersama. Marilah kita mempraktekkan gaya hidup yang cinta dan peduli lingkungan seperti melakukan penanaman pohon, penanganan sampah yang baik, budaya gemar menanam untuk ketahanan dan kedaulatan pangan dan menjaga kelestarian lingkungan serta kasih kepada Tuhan dan kepada sesama adalah wujud ucapan terima kasih yang nyata kepada Tuhan. Agar supaya Kota Tomohon yang indah, sejuk dan subur akan senantiasa menjadi berkat bagi kita semua. Saya mengajak jemaat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti dan menyukseskan program Vaksinasi Covid-19. Meskipun saat ini trend kesembuhan pasien juga semakin meningkat, dan kasus konfirmasi positif tidak ada perubahan sesuai data gugus tugas percepatan penanganan Covid-19. Kendati begitu kita jangan lengah karena Covid-19 masih ada dan mengancam, tetap disiplin dan bersemangat untuk terus berkarya bagi Kota Tomohon dan bagi kemulian tuhan melalui profesi dan keterampilan kita masing-masing. Khadim Pdt. DR. Evert Tangel, M.Pdk yang adalah Sekretaris BPMS GMIM, hadir juga Ketua Wilayah Kakaskasen Pdt. Royke Kaunang, MTh, Ketua BPMJ Gmim Petra Kinilow Pdt. Yuri Kuhon, MTh, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Erens Kereh, dan Anggota DPRD Kota Tomohon Jenny Sompotan, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, serta jemaat Gmim Petra Kinilow.

#tomohonhebat
Sumber : bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Bagikan...