Memuat...

IBADAH DAN PEMBUKAAN EMMANUEL INDONESIAN PRESBYTERIAN CHURCH (EIPC) MISSION TRIP

Selasa, 4 Juli 2017 bertempat di Aula Panti Asuhan Nazareth Tomohon diadakan Ibadah dan Pembukaan Emmanuel Indonesian Presbyterian Church (EIPC) Mission Trip. Dalam ibadah yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Herby Moningka dihadiri oleh Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., Ketua DPRD Kota Tomohon, Ir. Miky Wenur, Ketua Majelis Jemaat Emmanuel Indonesian Presbyterian Church, Pdt. Victorius Hamel, Ketua Yayasan Ds. A. Z. R. Wenas Pdt. DR. Hans Sumakul, Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. Kabag Humas dan Protokol Pemkot Tomohon, Christo Kalumata, SSTP. Pimpinan Panti Asuhan Nazareth, Pdt. Susyane Kondoy, Pimpinan Panti Asuhan Wale Ni Oki Ibu Lenda Rambitan, anggota EIPC Mission Trip Tomohon, serta anak-anak panti asuhan Nazareth dan Wale Ni Oki.
Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE.Ak. membuka kegiatan EIPC Mission Trip Tomohon 2017 dan dalam sambutannya menyambut baik kedatangan dari Jemaat Emmanuel Indonesian Presbyterian Church (EIPC) USA dan menyampaikan selamat datang dan terima kasih serta apresiasi yang besar dan bangga karena telah memilih Kota Tomohon dalam rangka menjalankan misi pelayanan memberitakan dan menyatakan kasih Yesus Kristus bagi seluruh umat manusia dan dunia.
Walikota Tomohon berharap Mission Trip Tomohon ini dapat menjadi jembatan harapan dan cinta antara Anak-anak EIPC Amerika Serikat dengan Anak-anak dari panti Asuhan Nazareth dan Wale Ni Oki yang ada di Kota Tomohon. Walikota Tomohon percaya Tuhan akan selalu memberkati EIPC Mission Trip Tomohon dan sangat berharap kegiatan ini yang berlangsung 4-14 Juli 2017 dapat diperpanjang sampai bulan depan karena di bulan Agustus Tomohon akan menyelenggarakan Tomohon Internasional Flower Festival 2017 dan dapat menyaksikan TIFF 2017 nanti. Senada yang diungkapkan Walikota Tomohon, Ketua DPRD Kota Tomohon, Ir. Miky J.L. Wenur dalam sambutannya juga menyambut baik kehadiran EIPC di Kota Tomohon serta memberikan apresiasi atas program Mission Trip ini karena program ini mirip dengan program GMIM yaitu Diakonia Karikatif. “kiranya program ini menjadi awal dari program kerjasama antara EIPC dan GMIM dan semoga program ini dapat berjalan dengan baik dan sukses, semuanya semata-mata untuk kemuliaan nama Tuhan”, ungkap Wenur yang juga adalah Sekretaris WKI GMIM ini.
Ketua Majelis Jemaat Emmanuel Indonesian Presbyterian Church Pdt. Victorius Hamel dalam penjelasannya, menjelaskan bahwa Mission Trip ini adalah program 3 tahunan dan mengajak Anak-anak EIPC ke berbagai daerah di Indonesia, dimana 3 tahun yang lalu pertama kali diadakan di Bali, dan tahun 2017 ini Kota Tomohon dipilih menjadi tujuan Mission Trip 2017 karena Kota Tomohon terkenal sebagai Kota Pendidikan dan Kota Religius, dengan harapan anak-anak EIPC yang merupakan anak-anak dari keluarga kawanua yang merantau bahkan menetap di Amerika Serikat, dapat belajar banyak di Kota Tomohon selama 10 hari 4-14 juli 2017. Dalam program misi pelayanan ini berbagai kegiatan akan digelar sekaligus menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi anak-anak panti asuhan. Antara lain, renovasi fisik gedung panti asuhan, pembuatan dan perbaikan 5-8 WC, mengganti semua tempat tidur, dan pelatihan bahasa inggris bagi anak-anak panti, serta pelatihan merakit komputer dimana komputer hasil rakitan ini nantinya akan disumbangkan untuk kebutuhan panti asuhan.
sumber : Bagian Humas dan Protokol
Bagikan...