Memuat...

Diskominfo Tomohon Hadir Dalam Rakor Se-Sulut

Manado – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tomohon hadir dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Komunikasi dan Informatika Se- Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi pada Kamis 27/7 di Kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Utara.
Rakor ini dihadiri oleh Pimpinan Diskominfo se Prov Sulut diantaranya Kadis Kominfo Kota Manado, Kabupaten Minahasa Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kota Bitung, Kabupaten Bolaang mongondouw Utara, Kabupaten Kepualauan Sangihe dan Kota Tomohon, Hengkie Y. Supit, SIP.
Dalam pertemuan ini dimaksudkan untuk menyelaraskan persepsi tentang program dan kegiatan masing-masing Daerah se-Sulut termasuk Diskominfo Provinsi. “Agar kiranya kita semua membangun media komunikasi antar Kabupaten/Kota dan Provinsi sebagai wadah koordinasi dna informasi”, ugkap Kadis Kominfo Persandian dan statistik Prov Sulut Drs. Marhaen Tumiwa. Dikaitkan-nya juga bahwa sarana koordinasi dan komunikasi ini merujuk pada pelaksanaan e-Government menuju Smart city dan pentingnya persandian serta statistik.
Mengenai Smart City Pemerintah Kota Tomohon patut berbangga karena sudah dapat maju selangkah dari Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara dimana Kota Tomohon masuk dalam 25 Kota pertama yang mendapat bimbingan pembentukan dan pengelolaan Smart City.
“Kota Tomohon masuk dalam Program Kemenkominfo dalam Gerakan Menuju 100 Smart City dan sudah menyelesaikan bimbingan tahap I dipertengahan Juli lalu” kata Kadis Kominfo Kota Tomohon. Lanjutnya, Diskominfo Kota Tomohon dituntut untuk berlari untuk menyelaraskan segala kerja dan program kegiatan menuju Smart City ini. Pertemuan selanjutnya di rencanakan akan dilaksanakan di Pemerintah Kota Manado sebagai tuan rumah, kata Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi dan Pengembangan Aplikasi, Gogen Ngantung, SE yang mendampingi Kadis Kominfo Kota Tomohon.
sumber : Diskominfo Kota Tomohon
Bagikan...