Memuat...

BIMTEK KIP, BEKALI PESERTA DENGAN JURNALISTIK

Tomohon – Bimbingan Teknis (Bimtek) Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Pemerintah Kota Tomohon yang bertempat di AAB Guest House berakhir hari ini, Selasa 17/09.
Kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon yang dilaksanakan dari kemarin hari (16/09) ditutup dalam pelatihan Jurnalistik. Sebagai narasumber Redaktur Pelaksana SKH Manado Post Filip Kapantouw menyampaikan materi tentang pemahaman jurnalistik, denfan peserta perwakilan Perangkat Daerah di Kota Tomohon.
Kepada peserta diajak untuk menjadi wartawan/jurnalis sederhana untuk menginformasikan kejadian atau program lagi benar/sesuai kenyataan, tidak bohong dan mengandung visi.
“jadi saluran informasi sebagai citra Pemerintah kepada masyarakat untuk dipublikasikan agar publik tahu”.
“Kegiatan ini diharapkan menjadi bekal bagi peserta untuk menginformasikan Kota Tomohon di mata publik untuk sekiranya dunia tahu tentang Tomohon”, kata Kadis Kominfo Hengkie Y. Supit SIP sebagai penanggung jawab kegiatan ini. Kegiatan ini pula di kemas menarik, melalui diskusi interaktif dari peserta Bimtek dan dilanjutkan dengan menulis berita dari para peserta sebagai latihan dari Bimtek ini.
Menjadi moderator dalam kegiatan ini Kepala Bidang Layanan Informasi Publik, Hubungan Media dan Statistik Diskominfo, Pingkan S. Assa, SSTP, MAP
sumber : Diskominfo
Bagikan...