Memuat...

Apel Siaga Tagana Indonesia Dirangkaikan Dengan Makan Malam Bersama

Kamis 26 Oktober 2017, Walikota Tomohon melalui Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan menghadiri Apel Siaga Tagana Indonesia dalam rangka Jambore Tagana Tingkat Nasional & ASEAN + 3 Negara yaitu Cina, Korea Selatan & Jepang.
Apel Siaga Tagana Indonesia ini dilaksanakan di Lapangan Sam Ratulangi Tondano yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, Bapak Harry Hikmat, Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs. Steven Kandouw bersama Ibu, Bupati & Wakil Bupati Minahasa, Jajaran Kementerian Sosial Republik Indonesia, Para tamu dan undangan beserta seluruh Peserta Jambore Tagana.
Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia Bapak Harry Hikmat menyerahkan penghargaan kepada Walikota Tomohon, Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., atas prestasi dalam pembinaan tagana dan upaya pennaggulangan bencana bidang perlindungan sosial, yang diterima oleh Wakil Walikota Tomohon.
Pada kesempatan ini juga Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, Bapak. Harry Hikmat mengukuhkan Wakil Walikota Tomohon sebagai Pembina Tagana dan menyerahkan langsung bantuan kepada Pemerintah Kota Tomohon berupa 1 buah Mobil Dapur Umum Lapangan dan 1 buah motor tim reaksi cepat.
Wakil Walikota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon mengucapkan terima kasih kepada Menteri Sosial Republik Indonesia, Ibu Khofifah Indar Parawansa atas bantuan yang sudah memberikan bantuan kepada Pemerintah Kota Tomohon.
Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, dilanjutkan dengan makan malam bersama dalam rangka Jambore Tagana Tingkat Nasional bertempat di Rumah Dinas Walikota Tomohon. Walikota Tomohon diwakili Wakil Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan bahwa penanggulangan bencana alam dan bencana sosial sebagai bagian yang terintegrasi dari pembangunan nasional dalam rangkaian kegiatan penanggulangan bencana sebelum, pada saat maupun sesudah terjadi bencana yang sudah berorientasi serta menitik beratkan pada upaya pemberdayaan ekonomi keluarga miskin dengan pembentukan fasilitas berupa sarana dan prasarana yang memadai, “sejalan dengan itu pula saat ini Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Sosial Daerah menerapkan sistem tanggap bencana sesuai dengan standar operasional prosedur 1×24 jam pasca bencana bagi para korban bencana baik bencana sosial maupun bencana alam”
“Sekali lagi saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Sosial RI yang diwakili Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial RI, Dr Ir Harry Hikmat MSi dan jajaran Tagana yang telah bersedia hadir pada acara makan malam bersama dengan Pemerintah Kota Tomohon” tutup Sompotan.
Turut hadir, Direktur Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial RI, Adhy Karyono AKs MAP, Direktur Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial Kementerian Sosial RI, Dr. Lombangaol, Delegasi ASEAN Plus 3 Negara, jajaran Organitation International, para Ketua dan anggota Tagana Seluruh Indonesia, Gubernur Prov Sulut diwakili Kepala Dinas Sosial Prov Sulut, Dr Grace Punuh, M.Kes, para tokoh agama serta jajaran Pemkot Tomohon.
sumber Bagian Humas dan Protokol
Bagikan...