Memuat...

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Kepolisian Terpusat ‘Zebra Samrat 2017’ Digelar Di Halaman Mapolres Tomohon

Apel gelar pasukan dalam rangka operasi kepolisian terpusat ‘Zebra Samrat 2017’ digelar di halaman Mapolres Tomohon, Rabu (1/11/12).
Wakapolres Tomohon, Kompol Joice Wowor, SH selaku pembina apel menyampaikan sambutan Kepala Kops Lalu Lintas POLRI, Drs. Royke Lumowa, MM. Dikatakannya apel gelar pasukan ini dilakukan guna mengatasi
permasalahan lalu lintas, selain itu sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar (kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran) lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder, supaya dapat menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas. “Oleh sebab itu diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas”, jelas Wowor.
“Kami berharap kepada seluruh stakeholder mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi bisa di minimalisir sehingga tercipta pula kamseltibcar lantas yang mantap, dan hal ini juga untuk menindak lanjuti kebijakan Nawa Cita Presiden RI yang dijabarkan dengan program prioritas Kapolri yang disebut program (PROMOTER) Profesional, Modern dan Terpercaya”, tambah Wowor.
Kesempatan itu Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE. Ak melalui Sekretaris Kota, Ir Harold Lolowang, MSc mengatakan dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas, tidak hanya berdiam diri, bahkan kita tetap bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. “Selaku Pemerintah Kota Tomohon, kami pun berharap operasi ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, memininalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, dapat menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.
“Marilah kita sebagai anggota Polri maupun Jajaran Pemerintah Kota Tomohon untuk menjadi contoh yang terbaik dalam berkendaraan terlebih lagi dalam hal kelengkapan surat-surat kendaraan kita masing-masing”, ajak Lolowang.
Tampak hadir mewakili Dandim 1302 Minahasa, perwira penghubung Mayor Inf Feky Welang, penanggung jawab PT Jasa Raharja Wilayah Kota Tomohon, Marthen Roeroe, S.Sos, dan hadir sebagai peserta apel jajaran kepolisian, TNI, dan unsur Dinas Perhubungan Kota Tomohon.
sumber : Bagian Humas dan Protokol
Bagikan...