Memuat...

Apel Akbar Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas se-Kota Tomohon

Satuan Polisi Pamong Praja bersama Linmas se-Kota Tomohon mengadakan kegiatan Apel Akbar pada hari ini Selasa,21 Maret 2017. Dalam apel tersebut para SatPolPP dan Linmas mendapat Pengarahan langsung dari unsur Forkopimda dalam hal ketentraman dan ketertiban umum guna persiapan menjelang perayaan paskah.

Dalam rangkaian kegiatan ini di awali dengan arahan dari Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Juberth Nixon Purnama STh, lalu arahan dari Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak Sik, dilanjutkan dengan arahan Kajari Tomohon Moh Noor HK SH MH.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak didanmpingi Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya mengatakan bahwa linmas sangat berperan dalam menjaga keamanan dan kesejahteran dilingkungan Kota Tomohon. Sementara, anggota Linmas bekerja bukan berdasarkan tubuh yang kekar atau memiliki keahlian bela diri, namun Linmas bekerja sesuai dengan ketentuan perundang–undangan yang berlaku untuk memberikan rasa aman dan nyaman di lingkungannya.

Walikota Tomohon juga mengharapkan agar anggota Linmas dalam melaksanakan tugas jangan menunjukkan sikap arogansi, tapi anggota Linmas memiliki peran strategis sebagai petugas yang bisa melihat dan memahami situasi dan kondisi di lingkungannya agar jangan sampai disusupi oleh pihak–pihak yang ingin mengacaukan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

Walikota Tomohon juga berpesan dihadapan para SatPolPP dan linmas sebagaimana harus mengetahui tugas dan wewenangnya, berkoordinasi dengan aparat keamanan, serta menjaga netralitas saat bertugas.

Disela-sela sambutannya, Walikota Tomohon mengajak para satuan pengamanan untuk melakukan yel-yel seperti yang diarahkan Walikota yaitu Linmas!!! TANGGUH!!! Yang artinya Tertib, Aman, Nyaman, Unggul, Hidup rukun dan damai. Terlihat para satuan pengamanan sangat antusias dan bersemangat melakukan yel-yel tersebut.

Menutup sambutannya, Walikota Tomohon menyampaikan bahwa pada Tahun berjalan ini, Linmas akan menerima asuransi tenaga kerja, yang sebagaimana akan diterima juga oleh tenaga honorer, juga diharapkan unsur linmas memberikan nama-nama kepada SatPolPP untuk segera diproses agar dapat menerima asuransi tenaga kerja. Ini juga merupakan program satu-satunya di Sulawesi Utara dan hari ini Selasa, 21 Maret 2017 gaji linmas bulan Januari-Februari akan dibayarkan.

Hadir juga dalam kegiatan ini Asisten I Dra. Truusje Kaunang, Asisten II Ronni Lumowa SSos MSi, Asisten III Novie Politon SE, Kasat PolPP Kota Tomohon AKBP Niko Pangemanan, Sekretaris PolPP Kota Tomohon Meidy Pandey serta para pejabat Pemkot Tomohon.

Bagikan...