Memuat...

OBJEK WISATA

Kota Tomohon merupakan kota di Provinsi Sulawesi Utara yang dulunya merupakan kecamatan di kabupaten Minahasa. Sekarang, kota ini menjelma sebagai kota yang cantik dan mempunyai berbagai destinasi wisata yang terus dikembangkan. Pusat industri di kota Tomohon juga sangat populer, kota ini terkenal akan industri rumah panggungnya.

Maka dari itu, jika Anda sedang berkunjung ke kota Bunga Tomohon, jangan lupa untuk menjelajahi tempat-tempat wisata yang luar biasa yang ada di Kota Tomohon. Berikut adalah tempat wisata paling populer yang ada di Kota Tomohon.

1. Gardenia Country

Gardenia Country

Lokasi: Jl. Kawiley, Kakaskasen Dua, Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Tempat wisata populer pertama ialah Gardenia Country. Tempat ini berada di Jl Kawiley, daerah Kakaskasen 2 Kecamatan Tomohon Utara. Di tempat ini, mata Anda akan dimanjakan dengan keindahan berbagai macam bunga dan tanaman yang dirawat dengan baik. Anda akan puas berkeliling sembari menikmati hamparan bunga dan tanaman lainnya.

2. Valentine Hills

Valentine Hills

Lokasi: Jl. Woloan Kayawu, Woloan Dua, Tomohon Barat, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Tempat Wisata di Tomohon selanjutnya berada di kawasan puncak yang sudah pasti sangat asri. Tempat ini bernama Valentine Hills. Wisata yang tergolong cukup baru ini menawarkan keindahan pemandangan dari atas yang menawan. Tempat ini berada di Desa Woloan Dua, Kecamatan Tomohon Barat.

Tak hanya itu saja, para pengunjung dapat menikmati beberapa wahana yang telah disediakan seperti ayunan, gardu pandang, gazebo, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, terdapat pula spot-spot yang khusus diperuntukkan untuk mengambil foto selfie. Tentu saja dengan background yang sangat bagus.

3. The View Tinoor

The View Tinoor

Lokasi: Tinoor Satu, Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Destinasi wisata berikutnya adalah The View Tinoor. Tempat ini merupakan tempat yang asyik untuk Anda pecinta kuliner. Menawarkan beragam menu, tempat ini sangat cocok sebagai tempat kuliner keluarga. Jika Anda ingin menyantap aneka kuliner dengan pemandangan super indah, Anda dapat mengunjungi tempat ini di daerah Tinoor Satu kecamatan Tomohon Utara. Terdapat pula spot photo yang cantik yang dapat ada jadikan background berfoto ria.

4. Puncak Temboan

Puncak Temboan

Lokasi: Rurukan Satu, Kec. Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Tempat wisata selanjutnya adalah Puncak Temboan. Tempat ini terletak di kawasan kampung Rurukan Satu di Kecamatan Tomoh. Dari tempat yang tinggi ini, Anda akan disuguhkan pemandangan super keren. Anda dapat melihat Kota Tomohon dari atas sehingga seluruh wilayah Tomohon terlihat sangat kecil. Tempat yang pas untuk menghilangkan segala penat dan juga kejenuhan akibat pekerjaan Anda sehari-hari. Udara yang Anda hirup pun akan terasa sangat sejuk karena terbebas dari polusi udara. Anda dapat berlibur di tempat ini bersama keluarga maupun teman-teman Anda.

5. Gunung Lokon

Gunung Lokon

Lokasi: Kayawu, Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Destinasi yang wajib Anda kunjungi di Kota Tomohon berikutnya adalah Gunung Lokon. Apalagi bagi Anda yang suka mendaki, tempat ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Gunung Lokon sendiri merupakan gunung dengan ketinggian 1580 Mdpl dan merupakan gunung api yang masih aktif hingga sekarang. Bagi pecinta pendakian, puncak di Gunung Lokon ini merupakan surganya alam karena indahnya pemandangan yang mereka dapatkan di atas sana. Tempatnya pun cukup dekat dengan pusat kota, hanya berjarak 3.5 KM saja.

6. Pasar Extreme Tomohon

Pasar Extreme Tomohon

Lokasi: Jl. Rurukan, Paslaten Satu, Tomohon Timur, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Selesai berkeliling di Kota cantik Tomohon ini, Anda dapat mampir ke Pasar Extreme Tomohon ini. Tempat ini berada di Jl Rurukan di daerah Paslaten Satu, Tomohon Timur. Sesuai namanya, pasar ini bukanlah pasar tradisional biasa yang sering Anda temui. Di tempat ini, Anda bisa menemukan daging-daging hewan yang tak dijual di pasar biasa. Daging yang dijual seperti daging ular, daging kelelawar, daging anjing, daging tikus, dan lain-lain. Tentunya para wisatawan tertarik dengan keunikan pasar ini dan mengunjunginya dari waktu ke waktu. Bagi Anda yang juga penasaran, Anda dapat mampir ke pasar extreme ini untuk melihat-lihat.

7. Pagoda Ekayana

Pagoda Ekayana

Lokasi: Jl. Sungen, Kakaskasen Dua, Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Selanjutnya ada tempat wisata bernama Pagoda Ekayana. Pagoda ini terletak di Jl Sungen, daerah Kakaskasen Dua, Tomohon Utara. Tempat ini sebenarnya merupakan tempat beribadah untuk umat Budha, namun karena bangunannya yang sangat artistik, tempat ini menarik para wisatawan. Nama sebenarnya dari tempat ini adalah Vihara Ekayana. Di tempat ini Anda dapat menikmati keindahan arsitektur dari Pagoda tersebut. Terdapat banyak ukiran-ukiran dengan gambar dewa-dewa Budha yang indah. Letak dari tempat ini yang berada di atas bukit pun menambah keindahan tempat ini. Anda dapat menghirup udara yang segar selama menikmati arsitektur pagoda tersebut.

8. Puncak Kai’ Santi

Puncak Kai’ Santi

Lokasi: Woloan Dua, Tomohon Barat, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Objek Wisata di Tomohon berikutnya adalah Puncak Kai’ Santi. Tempat wisata kali ini pun berada di area perbukitan yang sejuk dan asri. Memang di Kota Tomohon ini masih banyak sekali tempat-tempat yang masih jauh dari polusi, sehingga sangat tepat untuk dijadikan tempat berlibur. Terletak di daerah Woloan Dua kecamatan Tomohon Barat, tempat ini digemari para wisatawan karena keindahan panorama alamnya. Bayangkan saja terdapat tempat yang memaparkan sawah yang hijau dan sejuk di depan Anda, pasti sangat menenangkan sekali. Untuk masuk ke tempat ini, Anda tidak akan dikenakan biaya yang mahal.

9. We’lu Cafe & Resto

We’lu Cafe & Resto

Lokasi: Woloan Satu Utara, Tomohon Barat, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Selanjutnya kita beranjak ke wisata kuliner yang ditawarkan oleh Kota Tomohon. Terdapat salah satu cafe sekaligus resto yang memiliki konsep yang lain dari pada yang lain. Itu adalah We’lu Cafe & Resto yang terletak di daerah Woloan Satu Utara kecamatan Tomohon Barat. untuk Anda nikmati sembari makan hidangan yang dipesan. Hamparan bukit hijau nan luas selalu melekat di mata Anda kemana saja Anda memandang. Menciptakan suasana rilex dan sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga Anda.

10. Jendela Dunia

Jendela Dunia

Lokasi: Jl. Pinaras Tara-Tara Woloan 3, Desa Taratara, Kec. Tomohon Barat, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Objek wsata yang selanjutnya bernama Jendela Dunia. Tempat ini berada di Jl. Pinaras Tara – Taratara Wara Woloan Tolan Tiga kecamatan Tomohon Barat. Tempat ini merupakan wisata hits kekinian dengan konsep anak muda zaman sekarang. Tak heran jika tempat ini sangat populer di kalangan anak remaja di Kota Tomohon. Terdapat banyak spot keren untuk ber-selfie yang disediakan khusus untuk pengunjung yang mampir. Spot foto nya pun mengusung tema yang berbeda-beda, seperti miniatur kincir angin Belanda, Menara Eiffel Paris, Hollywood, dan lain sebagainya.

11. Danau Linow

Danau Linow

Lokasi: Lahendong, Tomohon Selatan, Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

Destinasi Wisata di Tomohon selanjutnya adalah Danau Linow. Danau ini merupakan tempat wisata yang indah sehingga sering sekali digunakan untuk background foto Pre-wedding.